Selasa, 23 Agustus 2016

Cara Mendapatkan Uang dari Internet - 100% Berhasil


Ini era dimana game Pokemon Go sedang naik daun. Sadar atau tidak sadar, kini dunia maya telah merasuki alam nyata. Sedikit-sedikit orang bertanya dengan internet. Bahkan, internet seperti seorang guru, ustadz atau seorang pendeta. Seringkali menjadi penceramah di kehidupan real.

Jika Anda bertanya bagaimana cara mendapatkan uang dari Internet, tentu jawabannya ada banyak peluang. Tinggal yang dibutuhkan adalah banyak-banyak membaca, memilih, dan action. Jangan pula menutup diri atau seperti katak dalam tempurung, karena ini seringkali menjadi penyakit yang membuat pengetahuan seseorang menjadi terbatas.

Selain itu, untuk 100% berhasil dalam menghasilkan uang dari internet, dibutuhkan konsistensi tingkat tinggi. Banyak blogger dan internet marketer yang berguguran. Gagal dengan seleksi alam maya. Sebenarnya masalahnya bukan karena ingin cepat-cepat menghasilkan uang, pintar atau hebat, tua atau muda, ganteng atau menjijikan, tetapi adalah masalah konsistensi. Banyak yang menang start, semangat di awal, kemudian kelelahan.  Ya, bisnis online dapat diartikan seperti sedang meraton, dibutuhkan stamina dan irama dalam melangkah mencapai Gol. Berusaha untuk selalu konsisten adalah kunci pokok yang seringkali diabaikan.

Berkunjung di forum-forum, mengikuti workshop, membeli ebook-ebook yang sesuai dengan kebutuhan adalah langkah terbaik untuk mempercepat proses.

Berikut ini adalah beberapa cara mendapatkan uang dari internet, yang mungkin bisa menjadi inspirasi Anda:

1, Toko Online
Modal kecil, resiko kecil, untung besar, siapa yang mau? Bisnis online adalah jawabannya. Jika dibandingkan dengan bentuk usaha konvensional dan waralaba, memang toko online adalah bentuk usaha yang tidak memerlukan modal yang terlalu besar, misalnya sewa ruko. Target pasar pun sangat luas, bahkan tidak menutup kemungkinan jika Anda dapat menjual produk hingga ke luar negeri, dan itu bukan sesuatu yang mustahil.

Jika Anda tidak punya produk, Anda dapat menjual produk online dengan cara dropshiping. Cukup memajangkan foto produk-produk supplier, dan ditawarkan ke jejaring sosial, seperti Facebook, twitter, instagram, termasuk BBM. Atau situs-situs ecomerce seperti oxl dan juala.com. 

Membuka Toko Online tidak perlu harus memiliki website. Cukup memiliki Channel Youtube, anda sudah bisa berjualan. Bahkan.ada banyak mastah yang bermodalkan Fans Page Facebook dapat menghasilkan uang hingga ratusan juta rupiah.

Besok, boleh Anda nongkrong ke Tanah Abang dan memotret baju yang dijual di toko-toko, lalu Anda pajang di OLX. Itu merupakan hal yang biasa di zaman sekarang.


2. Publisher Iklan Pihak Ketiga
Banyak blogger-blogger muda Indonesia yang kaya mendadak dengan cara ini. Cuma sekedar meletakkan iklan di blog, taraa.......!! Ada yang berkunjung, mengklik iklan tersebut, lalu dapat uang deh. 

Semakin tinggi visitor, semakin tinggi pula taksiran penghasilan yang bakal didapat.

Inilah yang sebut dengan PPC (Pay Per Click), yaitu publisher akan dibayar dari setiap klik iklan yang dilakukan oleh pengunjung.

Salah satu layanan iklan pihak ketiga yang cukup digandrungi dunia blogger adalah Google Adsense. Sebenarnya ada banyak penyedia layanan pihak ketiga, tapi Google Adsense masih menjadi yang terbaik.


3. Menjadi Affiliate Marketer
Affiliate marketer adalah orang yang melakukan penjualan berbasis komisi. Di dunia offline, mirip sales “door to door”, menawarkan suatu produk kepada orang lain dari satu pintu ke pintu yang lain. 

Di dunia online, Affiliate Marketing adalah bisnis yang menggiurkan. Tidak perlu berdiri di tengah matahari untuk menawarkan sebuah  produk. 

Caranya adalah dengan mendaftar sebagai afiliasi dari sebuah vendor produk (merchant) untuk mendapatkan ID AFILIASI. Merchant ini biasanya berbentuk perusahaan. Selanjutnya merchant akan memberikan Link Afiliasi yang berisi link URL alamat website milik si pemilik produk, dan pada link tersebut sudah mengandung suatu kode khusus ID Afiliasi.

Kemudian ketika Anda mempromosikan link tersebut, dan siapapun yang melakukan klik melalui link Anda lalu melakukan pembelian, maka Anda mendapatkan komisi.

Contoh beberapa merchant afiliasi di luar negeri adalah Amazon.com, JVZoo.com, dan Clickbank.com. Di Indonesia, di antaranya adalah Ratakan.com, Bhineka.com dan Lazada.co.id.


4. Penyedia Jasa Online


Anda memiliki keterampilan menulis, membuat loggo, pintar bahasa Inggris, atau bisa membuat Fans Page Facebook dengan ribuan like, kenapa tidak menawarkan keterampilan Anda kepada orang lain.

Banyak orang yang membutuhkan jasa ini. Penghasilan didapatkan tentu tergantung dengan banyaknya pelanggan dan harga yang ditawarkan. 

Jika penawaran meledak Anda bisa melakukan kerjasama dengan orang lain. 


****


Dari keempat yang saya sebutkan di atas, hanya nomor 4 yang belum saya terapkan. Dan Alhamdulillah, semuanya berhasil lebih dari apa yang diharapkan. Sebenarnya masih banyak cara mendapatkan uang dari internet, tinggal Anda pintar-pintar membaca peluang dan mengambil kesempatan.